Masa Orientasi Santri Mahasiswa MAISA

Masa Orientasi Santri Mahasiswa MAISA

Masa Orientasi Santri Mahasiswa MAISA

Selamat Datang Santri Mahasiswa Baru

                Bulan September ini menjadi langkah awal bagi Santri Mahasiswa PP Bina Tauhid menjalankan aktifitas pembelajaran baik di Pondok maupun di Kampus setelah libur panjang akhir semester. Namun ada hal yang lebih mengesankan pada bulan ini yaitu kedatangan para Santri Mahasiswa baru tahun akdemik 2016-2017, yang tentunya akan menjadi keluarga baru di Pondok.

                 “Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta”, Pepatah mengatakan, bukan hanya bualan belaka tapi memang begitu adanya. Untuk lebih mempererat tali silaturahim antar Santri Mahasiswa khusunya dengan yang baru maka diadakan sebuah ivent yang diberi nama “MAISA” (Masa Orientasi Santri Mahasiswa) dengan peserta seluruh Santri Mahasiswa Pondok Pesantren Bina Tauhid berikut yang baru, selain ajang untuk menganal satu sama lain, MAISA juga bertujuan untuk mengenalakan Santri Mahasiswa Baru dengan lingkungan Pondok dan Kampus yang tentunya dengan suasan yang baru pula.

                Pada 7-8 September 2016, berlokasi di Kampus Universitas Djuanda Bogor dan Pondok Pesantren Bina Tauhid, acara berlangsung meriah dengan semangat yang baru. Tidak hanya itu, MAISA juga diselenggarakan pula di Villa Khalifah, Cigombong Bogor dengan suasana alam terbuka yang sejuk dan peserta pun semakin antusias mengikuti jalannya acara. Peserta khususnya Santri Mahasiswa baru tidak hanya sekedar diperkenalkan dengan suasana baru, namun juga dibekali dengan berbagai materi yang disampaikan oleh para pimpinan Pondok Pesantren Bina Tauhid. Materi yang disajikan begitu bermanfaat, tujuannya agar para Santri Mahasiswa semakin bisa untuk mengarahkan diri kepada hal yang lebih baik sehingga dapat mencapai ridhonya Allah SWT.

                Dan untuk lebih mengasah potensi yang tidak hanya mengarah kepada bidang akademik, peserta juga diharuskan untuk menampilkan kebolehannya dalam acara pentas seni. Banyak aksi-aksi menarik yang ditampilkan para peserta mulai dari modern dance, tarian daerah, kebolehan tarik suara, hingga penampilan drama. Sesekali tawa pun lepas karena tingkah lucu para peserta ketika penampilan berlangsung, dan hal tersebut juga semakin mempererat ukhwah diantara para Santri Mahasiwa.

                Semoga dengan ivent MAISA ini semangat pembaruan semakin tumbuh, agar menjadi pribadi yang “Cageur, Bageur, Bener, Pinter, Singer, Trengginas, Tanggon, dan Tanggap”, amin ya Rabbal ‘alamin. Dan Selamat Datang Santri Mahasiswa Baru tahun akademik 2016-2017 di Pondok Pesantren Mahasiswa Bina Tauhid, Universitas Djuanada Kampus Bertauhid.

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait