ITIKAF RAMADHAN

ITIKAF RAMADHAN

I’TIKAF RAMADHAN

LANGKAH MENUJU KAMPUS BERTAUHID

i'tikaf

                Setelah melalui beberapa tahap seleksi yang ketat, meliputi tes akademik, psikotes, tahfidz Al-qur’an, dan tes lainnya, para calon mahasiswa Universitas Djuanda dan sekaligus calon Santri Mahasiswa PP Bina Tauhid terpilih penerima beasiswa PKD dan Bidik Misi, mengikuti seleksi tahap akhir yang tegabung dalam kegiatan I’tikaf Ramadhan. Dilaksanakan pada 21 – 26 Ramadhan 1437 H bertepatan dengan 26 Juni – 1 Juli 2016 M, di Masjid Besar Al-Azim, Cigombong Bogor. Acara pembukaan dimulai pada 21 Ramadhan dan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Djuanda Bogor, Bapak Dr. H. Martin Roestamy, SH., MH. dan juga dihadiri Ketua Umum YPSPIAI, Ibu Hj. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.i., Ketua Umum Pondok Pesantren Bina Tauhid, Bapak Dr. KH. M. Emnis Anwar, Lc., MA., dan segenap pimpinan serta pengajar dilingkungan YPSPIAI.

                Dalam acara I’tikaf ini para peserta seleksi diwajibkan untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan, mulai dari bangun pagi hingga kembali beristirahat. Adapun kegiatan tersebut antara lain mulai dari sholat tahajjud, sahur bersama, sholat fardhu bejamaah, olah raga bersama, sholat duha, khatmil qur’an, buka puasa bersama, dan juga serangkaian materi yang telah dipersiapkan. Materi-materi disampaikan langsung oleh segenap pimpinan dan pengajar Universitas Djuanda dan PP Bina Tauhid. Seluruh kegiatan tersebut dimaksudkan agar para peserta mampu membiasakan diri dengan lingkungan Kampus Bertauhid dan PP Bina Tauhid, dan dapat meningkatkan kualitas dibidang ubudiah sehingga senantiasa menta’ati perintah Allah SWT. Peserta mengaku senang karena dapat menambah ilmu yang sebelumnya belum pernah didapat dibangku Sekolah Menengah Atas.

                Selain mengikuti kegiatan kerohanian, para peserta juga diharuskan untuk dapat menunjukan kebolehannya dalam bidang akademik dan kreatifitas seni. Untuk kegiatan kekademikan acara yang diikuti yakni debat ilmiah, cerdas cermat, dan inovasi bisnis. Dan kegiatan kreatifitas seni acara yang diikuti adalah penampilan apresiasi seni baik berupa drama, seni tari, puisi, hingga kebolehan tarik suara. Banyak potensi yang akan menjadi kebanggaan Kampus Beratauhid, dengan semangat baru para insan muda, diharapkan Universitas Djuanda dan PP Bina Tauhid akan tetap jaya. Karena selain sebagai pelajar, Santri Mahasiswa Universitas Djuanda mengemban amanah sebagai Model Percepatan Kampus Bertauhid.

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar